Tips Memilih Sepatu Olahraga yang Tepat Itu Penting

Tips Memilih Sepatu Olahraga yang Tepat Itu Penting

Umumnya Anda akan manfaatkan sepatu saat sedang berolahraga. Namun seringkali kami sembarang punya style sepatu tanpa memperhitungkan kesibukan yang akan dilakukan. Kita kemungkinan menentukan sepatu olahraga berdasar pada harga, warna, model, dan merk. Padahal tiap-tiap style sepatu-sepatu selanjutnya udah dirancang tertentu untuk kesibukan tertentu.

Memilih style sepatu olahraga cocok keperluan Anda

Setiap style olahraga punya karakteristik gerakannya masing-masing. Gerakan yang tidak sama mengharuskan Anda untuk manfaatkan style sepatu olahraga yang tidak sama pula, merasa dari desain, bahan, dan berat sepatunya. Berikut adalah sebagian perumpamaan tips memilih sepatu olahraga yang ideal untuk sejumlah style olahraga tertentu.

1. Sepatu sepak bola

Saat bermain sepak bola, sepatu Anda akan mengalami banyak tekanan lebih-lebih saat bermain di permukaan yang keras, seperti lapangan bersama rumput artifisial. Sepatu bisa meningkatkan tekanan yang berjalan pada kaki Anda. Tekanan pada kaki ini bisa menyebabkan kapalan dan cantengan (ingrown toenails)

2. Sepatu basket

Jenis sepatu untuk permainan bola basket punya bagian sol yang tidak tipis dan kaku. Hal ini akan memberikan Anda stabilitas ekstra selagi berlari di lapangan. Sepatu basket biasanya punya style high-top yang bisa menolong pergelangan kaki sepanjang perubahan arah yang cepat, serta saat Anda melompat dan mendarat.

3. Sepatu tenis dan squash

Olahraga tenis dan squash membutuhkan banyak pergerakan ke samping. Sepatu lari biasa tidak memberikan stabilitas yang pas untuk gerakan ini. Sepatu tenis dan squash lebih berat dan lebih kaku dibandingkan dengan sepatu lari biasa. Desain ini cocok untuk kesibukan stop-and-go, yang mengharuskan Anda untuk berhenti dan bergerak secara mendadak.

4. Sepatu untuk lari

Jenis sepatu ini baik dan hanya cocok untuk Anda manfaatkan saat berlari. Sepatu untuk lari bersifat fleksibel, supaya kaki Anda bisa menekuk saat melangkah namun tidak cocok untuk olahraga bersama banyak gerakan menyamping seperti tenis. Jenis sepatu ini sebaiknya merasa pas di kaki. Jika terlalu sempit, Anda bisa punya lepuhan dan memar di kuku kaki.

5. Sepatu untuk jalan

Berjalan kaki merupakan keliru satu style olahraga yang bisa dikerjakan siapa saja. Sepatu untuk olahraga jalan kaki harus punya bobot ringan, serta memberikan peredaman pada bagian tumit dan mata kaki Anda. Carilah style sepatu bersama bagian sol agak membulat, yang menolong Anda memindahkan berat badan bersama lebih mulus dari tumit ke jari kaki.

6. Sepatu olahraga aerobik

Sepatu yang Anda manfaatkan saat melaksanakan senam aerobik harus mudah untuk hindari kelelahan saat olahraga. Jenis sepatu ini juga harus punya proses penyerapan guncangan ekstra untuk hindari nyeri tumit dan mata kaki. Untuk menolong senam aerobik, Anda juga dianjurkan untuk berolahraga di permukaan lembut, sekiranya di atas matras olahraga.

7. Sepatu cross-training

Selain untuk lari, sepatu cross-training juga didesain untuk selamanya efisien di dalam melaksanakan berbagai style olahraga lain seperti tenis atau olahraga di gym. Sepatu ini harus punya fleksibilitas yang baik pada bagian depan kaki untuk berlari, saat bagian sol juga bisa menolong untuk melaksanakan gerakan menyamping (lateral).

Comments

Popular posts from this blog

Tips Memperbanyak Pengikut IG secara Gratis

sebuah model rancangan bangunan griya 2 lantai

Spesialis Pembuatan Cool Storage dan Blast Freezer di Batam