Tempat Kongkow Asik di Jakarta

Ibukota Jakarta selalu memang jadi pusat beberapa orang di Indonesia. Selain statusnya yang disebut ibukota dari negara Indonesia, Jakarta  jadi pusat usaha dan jadi kota urban paling padat di Indonesia.

 

Karena banyak orang yang tinggal di kota ini membuat sejumlah praktisi-penggiat usaha taruhan di Jakarta, diantaranya ialah usaha kulineran.

 

Banyak liburan kulineran seperti beberapa tempat kongkow, dan restaurant yang bersaing berikan servis terunggul, tidaklah aneh kalau banyak kafe atau restaurant yang termasyhur yang dipunyai aktris atau beberapa orang tenar di Indonesia.

 

Nach, sebab jumlah tempat kongkow di Jakarta bikin beberapa orang kebingungan saat memutuskan tempat sama dengan impian dan keperluan semasing.

 

Di bawah ini team zonemakan akan memberi referensi tempat kongkow di Jakarta yang bisa kamu putuskan sesuai sama kepentingan dan impianmu.

 

1. Jambo Kupi

 

Pencinta kulineran ciri khas Negeri Serambi Mekkah atau Aceh, mendatangi tempat ini yaitu sebuah keputusan yang pas. 

 

Jambo Kupi tenar bakal masakannya yang kaya rempah alami dengan cita-rasa sedap yang unik. Menu yang disiapkan memang kulineran ciri khas Aceh seperti Mie Aceh, Nasi Guri, Roti Aceh, Kopi Aceh, dan sebagainya.

 

Sama dengan namanya yaitu Jambo, yang bermakna saung ke bahasa aceh, bangunan tempatnya lantas bersifat saung dari bambu.

 

Jambo Kupi membuka tiap-tiap hari mulai dari waktu 07.00 - 24.00 WIB di harga menu dimulai dari Rp5.000 - Rp50.000/menu.

 

Area

Jambo Kupi berada di Komplek Batan, Jl. Raya Rw. Bambu No.A4, RT.7/RW.7, Ps. Minggu, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Wilayah Spesial Ibu-kota Jakarta 12520.

 

2. Titik Bertemu Coffee

 

Siapakah yang tak tahu dengan vokalis Raisa Andriana? Tentunya beberapa warga Indonesia mengetahuinya.

 

Kecintaan-nya di kopi nyatanya bikin Raisa membangun sebuah coffeeshop, yang diberi nama Titik Jumpa Coffee.

 

Membawa kreasi interior minimalis dan situasi outdoor memiliki konsep mini garden, tempatnya merasa nyaman dan sesuai buat santai.

 

Menu unggulan coffeeshop ini salah satunya adalah Iced Coconut Long Black Coffee, Croisant, serta menu menarik yang lain.

 

Titik Bertemu Coffee membuka tiap hari mulai dari waktu 07.30 - 22.00 WIB pada harga menu dari Rp20.000 - Rp70.000/menu.

 

Posisi

Titik Bertemu Coffee bertempat di Jl. Jenggala II No.3, RT.2/RW.1, Selong, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Wilayah Teristimewa Ibu-kota Jakarta 12110.

 

3. Holywings

 

Tempat ini tenar akan sajian live music performnce-nya. Sejumlah lagu yang dinyanyikan lantas benar-benar banyak. Dimulai dengan lagu memori zaman 90an atau lagu yang tengah hits dan viral.

 

Keadaan dari Holywings sendiri berpenampilan western, dengan supremasi kayu pada interior yang dipakai.

 

Sesuai namanya, menu unggulan dari Holywings yakni santapan chicken wings dengan bermacam variasi rasa. Seperti salted egg, spicy korea, chinese spice, dll.

 

Holywings membuka dimulai dari waktu 16.00 - 02.00 WIB tiap harinya, di harga menu dimulai dari Rp25.000 - Rp70.000/menu.

 

Area kost yang bisa kalian temukan di Yogyakarta dengan lokasi yang tidak jauh Holywings di sana bisa kalian temukan di IdKos.

Holywings bertempat di Jl. Gunawarman, RT.5/RW.2, Rw. Bar., Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Wilayah Spesial Ibu-kota Jakarta 12110.

 

4. Duck Down Bar

 

Ada pada SOHO Building Senopati, Duck Down Bar salah satunya tempat kongkow yang dapat disebut cukup terpendam.

 

Bar yang mengangkut nuansa classic Amerika kelihatan dari banyak tempelan poster dinding dan penyinaran remang. Jadi sebuah bar, tampat ini lantas jual bermacam minuman mengandung alkohol termasyhur dari pelbagai merk populer.

 

Tetapi, tidak hanya itu siap juga menu yang lain seperti Waffle Fries, Hot Dog, dan menu yang lain berpenampilan western.

 

Duck Down Bar membuka sehari-hari dari dimulai jam 18.00 - 03.00 WIB, pada harga menu dimulai dari Rp30.000 - Rp2.200.000/menu.

 

Posisi

Duck Down Bar bertempat di Jl. Gunawarman No.61, RW.7, Rw. Bar., Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Wilayah Pribadi Ibu-kota Jakarta 12180.

 

5. Lawless Burger Bar

 

Tempat makan burger bertajuk Heavy Metal Rock ini yang memiliki nama Lawless Burger Bar. Apabila kalian akrab dengan aktris Ghofar Hilman, sudah pasti tahu kembali dengan tempat ini.

 

Sesuai obyek yang digotong, Lawless Burger Bar mengangkut warna hitam yang menguasai di interiornya.

 

Tidak hanya itu beberapa poster band pula terekspos di dindingnya. Salah satunya menu unggulan wajibnya yaitu The Lemmy yang berporsi besar dan Montley Burg, ada pula beer dan menu yang lain.

 

Lawless Burger Bar membuka tiap-tiap hari dari jam 11.00 - 23.00 WIB pada harga menu dari Rp12.000 - Rp125.000/menu.

 

Area

Lawless Burger Bar bertempat di Jl. Kemang Selatan VIII No.67G, Bangka, Kemang, Kota Jakarta Selatan, Wilayah Pribadi Ibu-kota Jakarta 12730.

 

6. Warung Tagih

 

Meskipun tawarkan menu yang dapat di sebut biasa, Warung Tagih populer karena udah jadi legenda. Khususnya buat yg menyukai kongkow serta hangout, di kelompok muda mudi.

 

Dahulunya Warung Tagih berwujud suatu gerobak kaki lima dengan 2 buah meja saja. Saat ini Warung Tagih punyai bangunan bertajuk outdoor yang luas dan mempunyai nuansa enjoy.

 

Menu unggulannya ialah jajan unik Indonesia seperti roti bakar, sampai pizza, roti maryam, atau menu minuman seperti green tea.

 

Warung Tagih membuka tiap-tiap hari dari jam 16.30 - 01.30 WIB di harga menu dimulai dari Rp5.000 - Rp30.000/menu.

 

Area

Warung Tagih berada di Jl. Kapten Tendean No.41 2, RT.2/RW.3, Kuningan Bar., Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Wilayah Teristimewa Ibu-kota Jakarta 12790.

 

7. Joint Kopi

 

Warung yang berada di bilangan Block M ini punya situasi yang berlainan ketimbang coffeeshop disekelilingnya.

 

Khususnya sebab pemanfaatan kursi dan meja kayu yang diigunakan dan keadaan outdoor-nya. Disamping itu ada suatu spot menarik berbentuk meja melingkar di bawah suatu pohon palem.

 

Warung yang memiliki nama Joint Kopi ini sesuai namanya, akan berasa keadaan membaur yang asyik. Menunya ada kopi dengan bermacam variasi biji dan juga ada menu non kopi seperti tea sampai lemonade.

 

Gabung Kopi membuka sehari-hari dari waktu 08.00 - 02.00 WIB di harga dari Rp8.000 - Rp25.000/menu.

 

Lokasi

Gabung Kopi bertempat di GOR BULUNGAN, Jl. Bulungan No.C1, RT.11/RW.7, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Wilayah Spesial Ibu-kota Jakarta 12130.

 

8. Food Lab Jakarta

 

Membawa prinsip foodcourt yang bertopik kekinian, minimalis, serta colorful, Food Lab mendatangkan belasan tenants dengan jenis yang bervariasi.

 

Dimulai dengan beberapa makanan lokal seperti cimol, sampai makanan berat Indonesia, Korea, atau western. Ada minuman ataupun dessert seperti es cream.

 

Beberapa tenants itu mempunyai nama seperti Camilan on The Road, Cemil Cimol, Papi Milk, Eurasia Tania Kafe, dsb. Tempatnya yang luas bikin kongkow di dalam tempat ini berasa semakin tenang.

 

Food Lab Jakarta membuka sehari-hari dari 11.00 - 24.00 WIB pada harga dari Rp7.000 - Rp40.000/menu.

 

Posisi

Food Lab Jakarta berada di Jl. Kapten Tendean No.41, RT.2/RW.3, Kuningan Bar., Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Wilayah Teristimewa Ibu-kota Jakarta 12710.

 

9. Kafe Strawberry Jakarta

 

Tempat kongkow yang mempunyai 400 type game mulai dengan Dixid, Jumanji, UNO, Russian Roulette dll ini yang memiliki nama Kafe Strawberry.

 

Yang memiliki nama strawberry karena bangunan kafe ini dihias memakai pernak pernik berupa buah strawberry.

 

Terkecuali itu hiasan strobery itu pula dipasarkan dalam beraneka macam aksesori seperti gantungan kunci sampai sandal, seperti toko souvenir.

 

Menunya lantas bertema strawberry seperti nasi goreng, surabi, sampai strawberry wine.

 

Kafe Strawberry membuka tiap hari dari waktu 12.00 - 24.30 WIB di harga menu dari Rp10.000 - Rp50.000/menu.

 

Posisi

Kafe Strawberry berada di Jl. Tanjung Duren Raya No.10, RT.1/RW.6, Tj. Duren Utara, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Wilayah Teristimewa Ibu-kota Jakarta 11470.

 

10. Odysseia

 

Berada di Pacific Place, Odysseia salah satu tempat kongkow yang mengangkat ide outdoor. Tempatnya yang ada dalam suatu pusat pertokoan, membikin kesan-kesan pretty serta classy.

 

Apa lagi jika kongkow di malam atau sore hari, tambah lebih berasa asyik vibes-nya. Menu unggulannya juga bervariasi dimulai dari food, beverages, appetizer, sampai dessert.

 

Diantaranya seperti Classical Grilled Salmon, Flaked Salmon and Dill, Odysseia Garlic Noodle, serta yang lain.

 

Odysseia membuka tiap hari dari dimulai jam 10.00 - 24.01 WIB pada harga Rp35.000 - Rp135.000/menu.

 

Posisi

Odysseia berada di Pacific Place - South Lobby Ground Floor Kav. 52-53, Jalan Jend. Sudirman, Senayan, Kebayoran Baru, RT.5/RW.3, Senayan, Kec. Kby. Anyar, Kota Jakarta Selatan, Wilayah Privat Ibu-kota Jakarta 12190.

 

11. Warung Mbah Jingkrak (MJS)

 

Sama dengan namanya, ada patung iconic berwujud nenek lompat-lompat yang ada di muka Warung Mbah Jingkrak.

 

Tempat makan berumur beberapa puluh tahun ini benar-benar legendaris, serta saat ini sudah ganti nama dengan Warung MJS. Rancangannya sendiri tetap sama dengan warung yang lama demikian juga menunya.

 

Warung MJS mempercayakan objek classic dengan ornament unik didalamnya. Menunya sendiri berwujud variasi kulineran nusantara yang kaya rempah, serta disediakan prasmanan.

 

Warung Mbah Jingkrak membuka sehari-hari dari 10.00 - 23.00 WIB di harga dari Rp16.000 - Rp40.000/menu.

 

Posisi

Warung MJS bertempat di Jl. Setia Budi tengah No.11, RW.1, Kuningan, Setia Budi, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Wilayah Teristimewa Ibu-kota Jakarta 12910.

 

12. Blumchen Coffee

 

Blumchen yang memiliki arti bunga dengan bahasa Jerman ini jadi nama dari coffeeshop ini.

 

Ini karena pemiliknya punya keinginan jika kesayangan serta rasa senang kepada kopi lokal bisa semakin tumbuh seperti bunga.

 

Bangunan tempat yang dibawa lantas berasa unik, dengan suatu jendela besar, membuat sinar dapat bebas masuk ke ruang.

 

Pemakaian sofa kulitnya  kian meningkatkan situasi hangat tempat ini. Blumchen  menyiapkan biji kopi dalam paket.

 

Blumchen Coffee membuka tiap hari dari 07.00 - 21.00 WIB pada harga mulai dengan Rp27.000 - Rp40.000/menu.

 

Lokasi

Blumchen Coffee bertempat di Fairground SCBD Lot 14, Jalan Jend. Sudirman Kav. 52-53, Senayan, Kebayoran Anyar, RT.5/RW.3, Senayan, Kec. Kby. Anyar, Kota Jakarta Selatan, Wilayah Pribadi Ibu-kota Jakarta 12190.

 

13. INDODINER Bar serta Diner

 

Kafe ini miliki bentuk bangunan serta interior yang unik, yaitu dengan mengangkut rancangan retro-American.

 

Situasi tempat ini benar-benar calm, lebih dengan pemanfaatan warna pastel yang menguasai setiap sudutnya. Ditambah dengan pemanfaatan neon-box di lantai duanya menambahkan kian retro tempat ini.

 

Menu yang disiapkan sendiri bervariasi, dimulai dengan masakan ataupun minuman lokal, western, bahkan juga Asian fusion. Seperti nasi goreng, rendang, sampai minuman seperti frapucino.

 

INDODINER Bar dan Diner membuka tiap hari dari jam 07.00 - 22.00 WIB di harga menu dari dimulai Rp25.000 - Rp388.000/menu.

 

Area

INDODINER Bar dan Diner bertempat di Jl. Pluit Selatan Raya No.40-42, RT.21/RW.6, Pluit, Kec. Penjaringan, Kota Jkt Utara, Wilayah Khusus Ibu-kota Jakarta 14450.

 

14. Nannys Pavillion

 

Tempat kongkow ini benar-benar cukup populer, khususnya sebab biasa ada di mal-mal terkenal. Salah satunya yang membuat unik dari tempat ini merupakan lantaran rencana playroom-nya.

 

Perihal ini pula yang bikin interior yang dipakai dan keadaannya berkesan lebih cerah serta sesuai buat anak-anak.

 

Kecuali pas buat kongkow bersama anak, toko ini juga cocok jadi tempat acara pesta ulang tahun. Sejumlah menu kesenangannya ialah, Cecile's Salmon Baked Rice serta Nanny's Cocktail Mango. Ada banyak kost putri yang aman dan memiliki fasilitas yang baik dan lengkap hanya di IdKos.

 

Nanny's Pavilion membuka sehari-hari dari 10.00 - 22.00 WIB di harga dari Rp20.000 - Rp80.000/menu.

 

Posisi

Nanny's Pavillon berada di Jl. Sultan Iskandar Muda No.36c, RT.10/RW.6, Kby. Lama Utara, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Wilayah Khusus Ibu-kota Jakarta 12240.

 

15. Arborea Kafe

 

Cafe yang dibangun oleh Kementrian Lingkungan Hidup ini ada di dalam ruang rimba kota Arboretum.

 

Menyengaja dibuat di tengah-tengah rimba sebab membawa rancangan back to nature, oleh karena itu nuansa dari tempat ini demikian alami. 

 

Bangunannya sendiri mempunyai 3 lantai, dengan rooftop serta design yang dibentuk open ruang. Ada juga area ber-AC yang berada di lantai 2 bangunannya.

 

Menunya sendiri membawa minuman dan masakan lokal ataupun western, seperti nasi goreng sampai spageti.

 

Arborea Kafe membuka tiap-tiap hari dimulai dari jam 07.30 - 21.00 WIB di harga dari Rp15.000 - Rp110.000/menu.

 

Posisi

Arborea Kafe bertempat di Manggala Wanabakti complex, Jl. Gatot Subroto No.1, RT.1/RW.3, Gelora, Central Jakarta City, Jakarta 10270.

 

16. Cutie Cats Kafe

 

Buat pecinta kucing, bertandang ke Cutie Cats Kafe jadi suatu kegembiraan.

 

Membawa rancangan cafe kucing, tempat ini punya beragam koleksi kucing mulai dengan ras Persia, lokal, Bengal, Scottish Fold, dsb.

 

Rancangan interiornya lantas akhirnya dibikin semeriah kemungkinan, hingga kucing-kucing itu dapat lega main.

 

Terkecuali itu areanya lantas bersih serta bebas dari berbau, hingga pengunjung dapat kerasan lama-lama. Minuman serta makanan kucing pula disiapkan.

 

Cutie Cats Kafe membuka tiap hari dari jam 10.00 - 21.00 WIB dengan harga dimulai dengan Rp50.000 - Rp75.000/jam.

 

Tempat

Cutie Cats Kafe bertempat di Jl. Kemang I No.12-29, RT.10/RW.1, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Wilayah Spesial Ibu-kota Jakarta 12730.

 

17. ONNI House

 

Cafe ini menyatukan coffeeshop, florist atau toko bunga, dan sebagai galeri toko piranti kekinian.

 

Pada saat masuk ONNI House ini, pengunjung bakal disongsong oleh bunga-bunga elok yang ditempatkan rapi. Tidak hanya itu di sampingnya pula ada toko piranti rumah kekinian.

 

Dan pada bagian belakang pengunjung dapat segera nikmati menu alternatif di coffeeshop-nya. Beberapa menu makanan juga siap dalam tempat ini dimulai dari makanan Indonesia, Asia, ataupun western.

 

ONNI House membuka tiap hari mulai dari jam 09.00 - 16.00 WIB pada harga menu dari Rp16.000 - Rp80.000/menu.

 

Posisi

ONNI House berada di Jl. Tanjung Duren Utara V No.242, RT.6/RW.3, Tj. Duren Utara, Kec. Grogol petamburan, Jakarta, Wilayah Spesial Ibu-kota Jakarta 11470.

 

18. Happiness Kitchen serta Coffee Jagakarsa

 

Restaurant yang tempati tempat selebar 1,2 hektar ini mendatangkan beragam variasi masakan, mulai dengan Indonesian food, oriental, ataupun western.

 

Tempatnya lantas unik, yaitu mempunyai nuansa full warna, dengan bangunan hunian bermodel eropa. Ada juga sisi outdoor yang mempunyai prinsip taman.

 

Sesuai sama namanya, Happines ini menjajakan situasi berbahagia pada waktu kongkow atau hangout.

 

Menu kesukaannya sendiri berwujud Nasi Goreng Gyutan, Burger, serta Milkshake.

 

Happines Kitchen serta Coffee membuka sehari-hari mulai dari jam 08.00 - 22.00 WIB pada harga menu dari Rp10.000 - Rp40.000/menu.

 

Posisi

Happiness Kitchen serta Coffee Jagakarsa bertempat di Jl. Moh. Kahfi 1 No.36 A, RT.10/RW.2, Ciganjur, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Wilayah Teristimewa Ibu-kota Jakarta 12630.

 

19. Take a Bite

 

Cafe bertajuk Harry Potter rupanya tidak hanya berada pada Singapura, Hongkong, atau Filiphina.

 

Rupanya di Jakarta ada pula suatu cafe yang bertopik cerita fiksi garapan J.K. Rowling itu. 

 

Bangunan interior dan exterior yang dipakai sepatutnya kastil Hogwart di film Harry Potter. Dekor yang dipakai juga memiliki nuansa vintage dengan pemakaian property ala-ala watak di film itu. 

 

Menunya sendiri berwujud variasi dari mie instant, rice bowl, dan beragam beragam minuman yang lain.

 

Take a Bite membuka sehari-hari dari jam 10.30 - 01.00 WIB di harga menu Rp25.000 - Rp80.000/menu.

 

Tempat

Take a Bite berada di Jl. Pluit Permai No.10, RT.1/RW.7, Pluit, Kec. Penjaringan, Kota Jkt Utara, Wilayah Khusus Ibu-kota Jakarta 14450.

 

20. Tamasya at Bijak Inn

 

Tempat kongkow yang instagenic ini membawa obyek rekreasi atau vacation, sesuai sama namanya.

 

Beragam dekornya betul-betul diatur sebegitu rupa seperti ayunan, kolam renang, dengan supremasi warna ceria serta colorful.

 

Soal ini memberi nuansa cerah sekalian relax saat berkunjung tempat ini. Pelbagai macam menu yang disajikan berbentuk Pinneaple Wisata, Tamarillo Lemonade, Home Made Potato Fries, Smoothie Bowl, serta yang lain, yang penampilannya lantas amat fotogenik.

 

Rekreasi at Berbudi Inn membuka tiap hari terkecuali selasa dari 10.00 - 20.00 WIB di harga menu Rp10.000 - Rp60.000/menu.

 

Area

Wisata at Bijak Inn bertempat di Jl. Pertanian Raya No.53, RT.2/RW.4, Lb. Bulus, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Wilayah Teristimewa Ibu-kota Jakarta 12440.

 

21. The Barkbershop

 

The Barkbershop ialah sebuah cafe yang sekalian menjadi salon anjing.

 

Seperti cafe umumnya, tempatnya besar serta nyaman ditambah dengan kreasi yang kekinian.

 

Diluar itu yang membikin tempat ini tidak serupa yaitu lantaran pengunjung diperkenankan bawa hewan piaraan ke cafe.

 

Hingga selainnya kongkow, pengunjung dapat juga main-main dengan hewan kesukaan.

 

Menunya sendiri bermacam-macam mulai dengan beverages, bites, atau food.

 

The Barkbershop membuka dari selasa - sabtu dari waktu 10.00 - 20.00 WIB di harga dari Rp17.000 - Rp40.000.

 

Posisi

The Barkbershop berada di Rukan Puri Mansion, RT.2/RW.1, Kembangan Sel., Kec. Kembangan, Wilayah Khusus Ibu-kota Jakarta 11610.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Memperbanyak Pengikut IG secara Gratis

sebuah model rancangan bangunan griya 2 lantai

Spesialis Pembuatan Cool Storage dan Blast Freezer di Batam